Selasa, 21 Juni 2011

Menteri Lingkungan Hidup Tebar Bibit ikan dan menanam pohon di Palembang


Menteri Lingkungan Hidup, Gusti M Hatta melaksanakan penebaran ribuan bibit ikan berbagai jenis di perairan Sungai Musi Palembang dan juga menanam pohon penghijauan di pelataran Benteng Kota Besak Palembang, Sabtu 18 Juni 2011
Dalam penebaran bibit ikan dan penanaman pohon penghijauan tersebut menteri didampingi Wali Kota Palembang, H Eddy Santana Putra dan Wakil Wali kota H Romi Herton serta unsur Muspida lainnya.

Penebaran bibit ikan dan penamanan pohon penghijauan tersebut juga serangkaian melestarikan lingkungan di kota yang meraih adipura dan memperingati ulang tahun Kota Palembang.

Bersamaan itu menteri dan rombongan meninjau sungai Musi dengan menggunakan kapal wisata Putri Kembang Dadar dan diperkenalkan tentang objek wisata Sungai Musi Palembang tersebut.

Menurut pemandu wisata, di perairan sungai Musi Palembang rutin dilaksanakan perlombaan terutama saat memperingati hari ulang tahun termasuk Festival Sriwijaya.

Guna menjaga kebersihan sungai Musi, pemerintah bersama masyarakat rutin melaksanakan pembersihan termasuk bekerja sama dengan TNI dan Polri



Sumber : www.palembang.go.id